Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal

Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal | Anda baru saja menjalani pemeriksaan mata dan dokter mata atau dokter mata Anda telah memberi Anda resep kacamata. Dia mungkin menyebutkan bahwa Anda rabun jauh atau rabun dekat, atau Anda memiliki astigmatisme. Jika bukan itu masalahnya, Anda perlu menemui dokter mata. Tapi apa arti semua angka itu pada resep kacamata Anda? Dan bagaimana dengan semua istilah yang disingkat, seperti OD, OS, SPH dan CYL? Artikel ini akan membantu Anda menguraikan pengetahuan Anda.

Apa itu OD Dan OS Mean

Langkah pertama untuk memahami resep kacamata Anda adalah mengetahui arti "OD" dan OS ". Ini adalah singkatan dari oculus dexter dan oculus sinister, yang merupakan istilah Latin untuk mata kanan dan mata kiri.

Resep kacamata Anda juga mungkin memiliki kolom berlabel "OU." Ini adalah kependekan dari istilah Latin oculus uterque, yang berarti "kedua mata."

Meskipun penggunaan istilah Latin disingkat ini tradisional untuk resep yang ditulis untuk kacamata, lensa kontak dan obat-obatan mata, beberapa dokter dan klinik telah memilih untuk memodernisasi resep mereka dan menggunakan RE (mata kanan) dan LE (mata kiri) daripada OD dan OS .

Pada resep kacamata Anda, informasi untuk mata kanan Anda (OD) datang sebelum informasi untuk mata kiri Anda (OS). Dokter mata menulis resep dengan cara ini karena saat mereka menghadap Anda, mereka melihat mata kanan Anda di sebelah kiri (pertama) dan mata kiri Anda berada di sebelah kanan mereka (kedua).

Persyaratan Lain Di Resep Kacamata Anda

Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal
Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal

Resep kacamata Anda berisi istilah dan singkatan lain juga. Ini termasuk:

Sphere (SPH). Ini menunjukkan jumlah daya lensa, yang diukur di diopt (D), yang ditentukan untuk mengoreksi rabun jauh atau rabun jauh. Jika nomor yang muncul di bawah judul ini memiliki tanda minus (-), Anda rabun jauh; jika nomor tersebut memiliki tanda tambah (+) atau tidak didahului dengan tanda tambah atau tanda minus, Anda berpandangan jauh.

Istilah "bola" berarti bahwa koreksi rabun dekat atau rabun jauh adalah "bulat," atau sama dalam semua mata meridian mata.

Silinder (CYL). Ini menunjukkan jumlah daya lensa untuk astigmatisme. Jika tidak ada yang muncul di kolom ini, Anda tidak memiliki astigmatisme, atau astigmatisme Anda sangat sedikit sehingga Anda benar-benar tidak perlu mengoreksinya dengan kacamata Anda.

Istilah "silinder" berarti bahwa kekuatan lensa yang ditambahkan pada astigmatisme yang benar ini bukan berbentuk bola, melainkan berbentuk sehingga satu meridian tidak memiliki kelengkungan tambahan, dan garis meridian yang tegak lurus terhadap garis "tidak ada kekuatan tambahan" ini berisi kekuatan maksimum dan kelengkungan lensa ke astigmatisme yang benar

Jumlah di kolom silinder dapat didahului dengan tanda minus (untuk koreksi astigmatisme rabun jauh) atau tanda tambah (untuk astigmatisme berpandangan jauh rabun). Cylinder power selalu mengikuti kekuatan sphere dalam resep kacamata.

Sumbu. Ini menggambarkan meridian lensa yang tidak mengandung kekuatan silinder untuk mengoreksi astigmatisme. Sumbu didefinisikan dengan angka dari 1 sampai 180. Angka 90 sesuai dengan meridian vertikal mata, dan angka 180 sesuai dengan garis meridian horisontal.

Jika resep kacamata termasuk kekuatan silinder, itu juga harus mencakup nilai sumbu, yang mengikuti kekuatan silinder dan didahului oleh "x" bila ditulis dengan tangan bebas.

Sumbu adalah meridian lensa yang berjarak 90 derajat dari meridian yang berisi kekuatan silinder.

Menambahkan. Ini adalah kekuatan pembesar yang ditambahkan ke bagian bawah lensa multifokal untuk memperbaiki presbiopia. Jumlah yang muncul di bagian resep ini selalu merupakan kekuatan "plus", meski tidak didahului tanda plus. Umumnya, akan berkisar dari +0,75 sampai +3.00 D dan akan menjadi kekuatan yang sama untuk kedua mata.

Prisma. Ini adalah jumlah kekuatan prismatik, yang diukur dengan dioda prisma ("p.d." atau segitiga superskrip saat ditulis dengan tangan bebas), yang diresepkan untuk mengkompensasi masalah pelurusan mata. Hanya sebagian kecil resep kacamata termasuk prisma.

Bila ada, jumlah prisma ditunjukkan pada unit bahasa Inggris metrik atau pecahan (0,5 atau ½, misalnya), dan arah prisma ditunjukkan dengan mencatat posisi relatif dari sisi "dasar" atau paling tebal. Empat singkatan digunakan untuk arah prisma: BU = base up; BD = dasar bawah; BI = pangkal (ke arah hidung pemakainya); BO = keluar (ke arah telinga si pemakai).

Sphere power, cylinder power dan add power selalu tampil di diopters. Mereka berada dalam bentuk desimal dan umumnya ditulis dalam kenaikan triwulan-diopter (0,25 D). Nilai sumbu adalah bilangan bulat dari 1 sampai 180 dan hanya menandakan lokasi meridional, bukan daya. Bila diopt prisma ditunjukkan dalam bentuk desimal, biasanya hanya satu digit yang muncul setelah periode tersebut (mis., 0,5).

Informasi tambahan. Dokter mata Anda juga mungkin menuliskan rekomendasi lensa spesifik pada resep kacamata Anda, seperti lapisan anti-reflektif, lensa fotochromic dan / atau lensa progresif - untuk memberi Anda koreksi penglihatan yang paling nyaman.

Nah, ketika Anda sedang membutuhkan yang namanya kacamata, maka saya sangat menyarankan sekali untuk membelinya hanya di OPTIK TUNGGAL.

Apa Itu OPTIK TUNGGAL?

Optik Tunggal
OPTIK TUNGGAL

Berdiri pada tahun 1929 dengan nama C. Fielen OD, dan berganti nama pada tahun 1956 menjadi OPTIK TUNGGAL, perusahaan ini telah berdedikasi pada pelayanan dunia optik selama hampir 90 tahun. Dengan tekad untuk melayani penglihatan masyarakat Indonesia, kami mengembangkan cabang–cabang di seluruh kota besar di Indonesia, dan saat ini mencapai 100 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.


Penglihatan Anda layak mendapatkan yang terbaik. Zeiss adalah perusahaan internasional terdepan dalam dunia optikal dan ofthalmik. Zeiss telah berkontribusi dalam pengembangan teknologi optikal dan ofthalmik selama lebih dari 170 tahun. Teknologi lensa ZEISS kini tersedia di Indonesia, Carl Zeiss Vision bekerja sama dengan Optik Tunggal berkomitmen untuk memberikan Anda layanan dan produk lensa dengan kualitas yang terbaik. Jadi, Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal saja, bukan yang lainnya.

Produk-produk kacamata di OPTIK TUNGGAL

Produk-produk kacamata di OPTIK TUNGGAL

Optik Tunggal menyediakan produk kacamata untuk pria dan wanita, baik dewasa, remaja, maupun anak-anak. Anda hanya tinggal pergi ke Toko Kacamata OPTIK TUNGGAL yang sudah tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia dan Anda hanya tinggal memilih saja produk-produknya yang beragam macam seperti:
  • Plastic Frame
  • Metal Half Frame
  • Metal Rimless
  • Plastic Sunglass
  • Metal Sunglass
Dan produk-produknya tersebut juga terdapat banyak pilihan dari brand-brand ternama kacamata seperti:
  1. Agnes B
  2. Davidoff
  3. Edgy
  4. Levis
  5. Jaguar
  6. Ana Hickmann
  7. Menrad
  8. Marius Morel
  9. New Balence Kid
  10. Morgan
  11. Spyder
  12. Spongebob
  13. New Balence
  14. Zeiss Eyewear
  15. Rebel
  16. Diesel
  17. OGA
  18. Levis Lady
  19. Vogue
  20. Redbull
  21. Burberry, dan
  22. Levis Kids

Optik Tunggal Juga Menyediakan Produk Lensa dan Softlens Optik Tunggal

Lensa yang Anda pilih untuk kacamata Anda, bahkan lebih dari sekadar bingkai sering kali akan menentukan betapa bahagianya Anda dengan kacamata Anda.

Dan membeli lensa kacamata bukanlah tugas yang mudah. Bahkan, dalam terbitan baru-baru ini, majalah Consumer Reports mengatakan, Sangat mudah untuk menjadi bingung dengan apa yang layak dibeli.

Mengapa Memilih Lensa Kacamata Kanan Begitu Penting

Saat membeli kacamata, bingkai yang Anda pilih penting untuk penampilan dan kenyamanan Anda saat mengenakan kacamata. Tapi lensa kacamata yang Anda pilih memengaruhi empat faktor: penampilan, kenyamanan, penglihatan dan keamanan.

PRODUK LENSA

Untuk memenuhi ke empat faktor tersebut, Anda bisa mendapatkannya di OPTIK TUNGGAL. Dan berikut ini merupakan produk Lensanya:
  • Zeiss
    Penglihatan Anda layak mendapatkan yang terbaik. Zeiss adalah perusahaan internasional terdepan dalam dunia optikal dan ofthalmik. Zeiss telah berkontribusi dalam pengembangan teknologi optikal dan ofthalmik selama lebih dari 170 tahun. Teknologi lensa ZEISS kini tersedia di Indonesia, Carl Zeiss Vision bekerja sama dengan Optik Tunggal berkomitmen untuk memberikan Anda layanan dan produk lensa dengan kualitas yang terbaik. Dan Lensanya ini terdiri dari: Single Vision Lens, Progressive Lens, Digital Lens, Drivesafe Lens, Office Lens, Myovision Lens, dan Sports Lens.
  • Parva-Visty
    Lensa berkualitas yang diproduksi dengan teknik free form, menggunakan desain dan teknologi dari Carl Zeiss Vision, memberikan pilihan bagi para smart shopper untuk lensa yang soft design, jernih dan coating berkualitas. Untuk jenis produnya ada: Parva-Visty Single Vision, Parva-Visty Progressive, Parva-Visty Kids ( Myopia Control ), Parva-Visty Relaxer lens, Parva-Visty Sports, dan Parva-Visty Office.
PRODUK SOFTLENS

Buat Produk Softlens yang ada di OPTIK TUNGGAL terbagi menjadi dua macam, yaitu ada Clear dan Coulored.
  1. Clear
    Schon adalah merek softlens yang menyediakan softlens kosmetik dan juga softlens korektif. Softlens Schon didesain khusus untuk mata orang Indonesia yang mempunyai beragam pilihan, baik itu softlens bening dan juga yang berwarna. Untuk varian softlens bening tersedia pilihan masa pakai harian dan bulanan. Untuk varian softlens berwarna tersedia warna-warna natural dan warna-warna menarik lainnya yang dapat membuat tampilan anda lebih memukau. Dapatkan softlens Schon di semua cabang Optik Tunggal di seluruh Indonesia. Pilihan produk softlens Clear ini juga ada dua macam yaitu: Clear Daily & Clear Monthly.
  2. Coloured
    Schon adalah merek softlens yang menyediakan softlens kosmetik dan juga softlens korektif. Softlens Schon di desain khusus untuk mata orang Indonesia yang mempunyai beragam pilihan, ada softlens bening dan ada juga yang berwarna. Untuk yang bening tersedia pilihan masa pakai harian dan bulanan. Untuk yang berwarna tersedia warna-warna natural dan warna-warna menarik lainnya yang dapat membuat tampilan anda lebih memukau. Dapatkan Softlens Schon di semua cabang Optik Tunggal di seluruh Indonesia. Buat softlens Coloured ini ada tiga macam pilihan antara lain: Coloured Axcent, Coloured Edgy, dan Coloured Selexy.
Gimana tuh, banyak banget kan produk Pilihan Kacamata Berkualitas di OPTIK TUNGGAL ini? pastinya dong dengan kehadiran banyak ragam macam dan pilihan produnya sangat membantu kita dalam mencari kacamata yang kita butuhkan.

Untuk ingormasi lebih jelas dan mendetail lagi, Anda tinggal mengunjungi saja situs resminya di optiktunggalcom.


Kesalahan umum yang sering dilakukan orang saat membeli kacamata tidak menghabiskan cukup waktu untuk mempertimbangkan pilihan bahan kacamata, desain dan pelapis kacamata mereka.

Artikel ini memberi Anda dasar-dasar yang perlu Anda ketahui untuk membeli kacamata dengan bijak.

Informasi berikut berlaku untuk semua lensa resep untuk kacamata, apakah Anda memerlukan lensa penglihatan tunggal untuk memperbaiki rabun jauh, rabun dekat, dan / atau astigmatisme, atau Anda memerlukan lensa progresif, lensa mata atau lensa multifokal lainnya untuk memperbaiki presbiopia.

Jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya terkait:

Demikian yang bisa saya sampaikan mengenai "Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal". Terima kasih sudah mampir dan baca postingan ini hingga selesai, semoga bermanfaaf. Terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal "

Post a Comment